KARANG TARUNA BACIRO MENDAPAT PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

Baciro-Kelurahan Baciro baru saja menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan, tepatnya pada Jumat, 19 Juli 2024. Acara bertempat di Aula Kelurahan setempat berlangsung mulai pukul 19.00 WIB diikuti 30 anggota Karang Taruna Kelurahan Baciro. Tema pelatihan adalah “mengubah mindset dari pekerja menjadi wirausaha”.

Hadir dalam acara, Lurah Baciro, Pengurus LPMK dan perangkat kelurahan Baciro. Dalam sambutan pembukaan Lurah Baciro, Sutikno, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan penting bagi kaum muda. Selanjutnya Sutikno menyampaikan bahwa mengubah mindset dari pekerja menjadi wirausaha memerlukan upaya dan dengan durasi waktu yang tidak bisa sebentar.  Diakhir sambutan Sutikno berharap peserta memperoleh pengetahuan tentang wirausaha sehingga menjadikan inspirasi menjadi wirausahawan dimasa depan.

Sementara itu pengurus LPMK Baciro yang hadir, Fajar Ristanto, Sekretaris LPMK menyampaikan dukungan  atas penyelenggaraan pelatihan bagi karang taruna di Baciro. Selain itu Fajar juga menyampaikan harapan kepada Karang Taruna untuk bisa mempersiapkan perencanaan kegiatan yang akan dilakukan waktu mendatang.

Bara Wahyu Riyadi sedang menyampaikan materi

Bertindak sebagai nara sumber pelatihan yakni Bara Wahyu Riyadi, SE, MM, dan Hilaria Dwi Desuari, S.Kom, MA, yang keduanya adalah wirausahawan. Materi dari nara sumber tentang usaha mandiri dan digital marketing.

Nara sumber Hilaria Dwi Desuari sedang menyampaikan materi

Pelatihan kewirausahaan merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Baciro yang dibiayai anggaran kelurahan. Pengusulan kegiatan dilakukan pada saat musrenbang 2023.