P2WKSS BACIRO MENDAPAT PELATIHAN KULINER

Baciro-Rabu, 10 Juli 2024 telah dilaksanakan  Pelatihan Kuliner bertempat Aula Kelurahan Baciro, berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Acara ini merupakan kegiatan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta.

Hadir dalam acara Lurah Baciro, perwakilan DP3AP2KB dan sekretaris TP PKK Kelurahan Baciro. Dalam sambutan pembukaan Lurah Baciro, Sutikno, menyampaikan terima kasih kepada DP3AP2KB atas fasilitasi penyelenggaraan program bagi warga yang tergabung dalam P2WKSS  Kelurahan Baciro. Diakhir sambutan Sutikno berharap peserta memperoleh tambahan pengetahuan dalam pengembangan kuliner.

Bertindak sebagai nara sumber pelatihan Ibu Tolok Triasih dari Pokja III PKK Kota Yogyakarta. Dengan materi pelatihan pembuatan kue Bika Ambon. Bahan dan peralatan sudah difasilitasi dari DP3A2KB Kota Yogyakarta.

Peserta pelatihan sebanyak 20 orang dari anggota kelompok P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Kelurahan Baciro.  Anggota kelompok P2WKSS merupakan  masyarakat yang memiliki usaha (UMKM).