PENGUATAN KAPASITAS DAN PERAN LINMAS DALAM PILKADA BAGI LINMAS BACIRO

Baciro-Rabu, 22 Juni 2024 telah dilaksanakan kegiatan bertema Penguatan Kapasitas dan Peran Linmas dalam Pilkada Kabupaten/Kota Tahun 2024. Penyelenggara kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY. Kegiatan dimulai pukul 11.00 WIB bertempat di LPP Convention Hotel, Jl.Demangan Baru No.8, Sleman dengan materi persiapan dan tahapan Pilkada serentak 2024.

Acara dibuka secara resmi oleh Perwakilan dari Satpol PP DIY. Hadir dalam acara Kepala Jawatan Keamanan Kemantren Gondokusuman, Lurah Baciro, Perwakilan Satpol PP Kota Yogyakarta, dan beberapa staf Satpol PP DIY serta peserta dari anggota Linmas Kelurahan Baciro sejumlah 60 orang.

Lurah Baciro, Sutikno, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satpol PP DIY atas penyelenggaraan kegiatan. Ucapan juga ditujukan kepada anggota Linmas Baciro serta tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan. Selanjutnya Sutikno berharap kegiatan penguatan dapat meningkatkan pengetahuan anggota Linmas terkait kegiatan Pilkada 2024.

Bertindak sebagai nara sumber dari KPU DIY dengan materi tahapan dan persiapan Pilkada 2024 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain materi terkait tahapan Pilkada juga disampaikan pengalaman penyelenggaraan Pemilu di bulan Februari 2024 untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD serta anggota Legislatif. Selesai pemaparan materi dilanjutkan sesi tanya jawab. (Sutikno)