Gemar Makan Ikan, Siapkan Anak-Anak Penerus Bangsa Yang Sehat.

Seiring perkembangan jaman, maka akan semakin sibuk masyarakatnya. Saat ini sebagian besar para wanita berprofesi sebagai pekerja, hanya sedikit saja yang melulu hanya menjadi ibu rumah tangga. Semakin sibuk seorang wanita, kadangkala waktu untuk mengurus rumah tangga menjadi semakin sempit. Apalagi saat ini kita dimanjakan dengan makanan siap saji yang bisa kita dapatkan dengan mudah hanya dengan klik di hp. Hal ini selain ada sisi positifnya, tidak dapat dipungkiri bahwa ada pula sisi negatifnya. Makanan yang disajikan sering kali tidak luput dari pengawet, pemanis buatan, perasa, dan pewarna yang dalam jangka panjang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Melihat perkembangan saat ini, maka Kelurahan Baciro pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 dimulai pukul 09.00 WIB telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Gemar Makan Ikan yang dilaksanakan di aula lantai 2 Kantor Kelurahan Baciro. Hadir sebagai narasumber dari kegiatan ini Ahli Gizi dari Puskesmas Gondokusuman I dan dari Pokja 3 TP PKK Kelurahan Baciro. Kegiatan ini diikuti oleh tokoh masyarakat yang ada di kelurahan Baciro antara lain pengurus LPMK Baciro, pengurus TP PKK Kelurahan Baciro, Ketua PKK RW se Kelurahan Baciro dan pengurus Pokja 3 Kelurahan Baciro. Peserta kegiatan sengaja lebih banyak menghadirkan para ibu, sebab dalam suatu rumah tangga, lebih banyak ibu yang berperan dalam penentuan dan penyiapan konsumsi sehari-hari.

Dalam kegiatan ini, disampaikan bagaimana memilih ikan yang sehat, apa manfaat dari konsumsi ikan, aneka menu olahan ikan, seberapa besar kebutuhan konsumsi harian akan ikan. Dengan bekal ilmu yang didapat dari kegiatan ini, diharapkan semakin banyak menu ikan yang disajikan untuk keluarga. Semakin sehat makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak, sama saja kita menyiapkan calon penerus bangsa ini untuk masa yang akan datang.