Anggota Satlinmas Kelurahan Baciro Siap Amankan Logistik Pemilu 2024.

Kelurahan Baciro menyelenggarakan apel siaga Satlinmas dalam rangka pengamanan pemilihan umum tahun 2024 setelah sebelumnya apel gelar pasukan dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Yogyakarta di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Apel siaga dilaksanakan tanggal 13 Februari 2024 dipimpin oleh Plt. Lurah Baciro, Tutut Hari Kartono, A.Md. di halaman kantor Kelurahan Baciro, Jl. Mawar II Baciro. Hadir pula dalam apel ini Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Baciro.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk pengamanan dari saat logistik pemilu datang dikirim dari Gudang KPU tiba di Kelurahan Baciro, selanjutnya logistik dikirim ke masing-masing TPS, dan terakhir pengiriman ke PPK setelah proses pemungutan dan penghitungan suara selesai. Karena pada hari ini lah logistik pemilu akan dikirim dari Gudang KPU menuju ke PPS Kelurahan Baciro.

Dalam arahannya Plt. Lurah menyampaikan bahwa keamanan logistik pemilu merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya tanggung jawab PPS, KPPS, maupun Petugas Ketertiban, maka seyogyanya secara bersama-sama menjaga keamanan logistik pemilu, juga proses pemungutan maupun penghitungan suaranya.