Musrenbang Kelurahan Baciro 2024

Segala kegiatan sepatutnya harus direncanakan terlebih dahulu secara matang supaya dapat terlaksana dengan lancar dan mencapai hasil sesuai yang diharapkan. Demikian juga kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kelurahan Baciro. Untuk melaksanakan kegiatan di tahun 2025, maka dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kelurahan Baciro yang telah dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kantor Kelurahan Baciro pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2024 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang dihadiri oleh perwakilan beberapa OPD terkait, Ketua beserta Pengurus LPMK, Mantri Pamong Praja Kemantren Gondokusuman Kota Yogyakarta, Lurah Baciro, Ketua Kampung dan Ketua RW se-Kelurahan Baciro, serta tokoh-tokoh masyarakat di Kelurahan Baciro..

MUSRENBANG Kelurahan merupakan sarana untuk merangkum usulan-usulan program, kegiatan dan anggaran dari tingkat RT, RW, Kampung, dan lembagan-lembaga yang ada di Kelurahan Baciro, baik kegiatan pemeliharaan sarpras maupun pemberdayaan.

Sebelum pembahasan usulan-usulan, diawali dengan paparan tentang impian besar LPMK Baciro tentang pengelolaan sungai yang ada di wilayah Baciro. Sebuah impian besar yang akan diwujudkan menjadi obyek wisata SUSUR KALI, dengan dukungan dana dari Pemerintah Kota Yogyakarta, dan tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan CSR dari pihak swasta tentunya.

Hasil dari MUSRENBANG Kelurahan selanjutnya akan dibawa ke MUSRENBANG tingkat Kemantren, dan tingkat Kota Yogyakarta.