Ikut Lomba Kelurahan Rukun Beragama, Buktikan Kerukunan Umat Beragama di Kelurahan Baciro

Pada tanggal 2 September 2023, Kelurahan Baciro mengikuti Lomba Kelurahan Rukun Beragama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Yogyakarta yang dilaksanakan di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta.

Kelurahan Baciro diwakili oleh bapak Y. Liliek Budiman, selaku pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kelurahan Baciro. Dalam paparan, disampaikan diantaranya kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di Kelurahan Baciro yang pelaksanaannya melibatkan banyak warga masyarakat tanpa memandang perbedaan keyakinan. Jika ada sebagian masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan hari besar agamanya, maka masyarakat yang lain saling bergotong royong ikut mensukseskan acara tersebut.

Disampaikan pula jumlah tempat ibadah yang ada di Kelurahan Baciro, baik untuk yang beragama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha, Konghucu dan Penganut Kepercayaan. Meskipun merupakan kelurahan yang memiliki warga dengan berbagai keyakinan yang dianut, namun patut disyukuri, bahwa selama ini belum pernah terjadi gesekan di masyarakat akibat adanya perbedaan ini. Kehidupan bermasyarakat di Kelurahan Baciro senantiasa rukun, tenteram dan harmonis.

Alhamdulillah, berkat kerukunan dalam bermasyarakat yang terwujud di masyarakat Kelurahan Baciro, maka Kelurahan Baciro meraih Juara II dalam lomba tersebut. Selamat untuk seluruh masyarakat di Kelurahan Baciro. Penghargaan ini adalah penghargaan untuk kita semua.