KEGIATAN PERDANA SENAM BERSAMA POKDARWIS KELURAHAN BACIRO

Pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022 dimulai pukul 07.00 WIB dilaksanakan acara jalan sehat dan senam bersama di Taman Kantil RW 09 Kelurahan Baciro dalam rangka memperkenalkan Kelompok  Sadar Wisata (POKDARWIS) Kelurahan Baciro kepada masyarakat.

Acara ini terbuka untuk umum, diikuti oleh warga se-Kelurahan Baciro. Untuk mendanai kegiatan ini, Panitia menggalang donasi dari beberapa pelaku usaha di wilayah Kelurahan Baciro dan beberapa anggota DPRD Kota Yogyakarta yang berdomisili di wilayah Kelurahan Baciro.

Acara dibuka dengan sambutan dari Lurah Baciro, bapak Handra Sutrisno S.Sos yang sekaligus memperkenalkan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kelurahan Baciro yang diketuai oleh Saudara Nasrul Hidayat, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat dan senam bersama.

Kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini diagendakan sebanyak 4 kali, dilaksanakan setiap satu bulan sekali, yaitu dari bulan Agustus sampai dengan bulan Nopember 2022. Sebagai daya tarik dari kegiatan ini, Panitia menyediakan doorprise untuk setiap kegiatan. Pada kegiatan yang pertama, doorprise utama berupa 1 (satu) buah sepeda gunung dan 1 (satu) buah kompor gas, dan puluhan doorprise lainnya.

Kegiatan jalan sehat dan senam bersama dipilih sebagai sarana untuk memperkenalkan Pokdarwis Kelurahan Baciro dikarenakan kegiatan ini dinilai relatif membutuhkan biaya yang tidak terlalu besar, dan lebih banyak peminatnya.

Beberapa UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Baciro diberi kesempatan untuk membuka stand guna memperkenalkan produknya di acara tersebut. Sambutan masyarakat sangat positif terhadap produk yang dipasarkan di acara tersebut, sehingga diharapkan dapat membantu memajukan UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Baciro.

Kegiatan yang pertama terlaksana dengan lancar dan sukses, diikuti oleh sekitar 300an peserta, Panitia merasa puas dan peserta merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Kegiatan yang murah meriah namun menyehatkan. Semoga 3 (tiga) kali agenda ke depan juga dapat terlaksana dengan lancar dan sukses seperti kegiatan yang pertama.