Pengukuhan Pengurus Kelurahan Siaga (KESI) Baciro periode 2022 - 2024.

Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022 bertempat di Balai RW 07 Pengok Kidul Kelurahan Baciro telah dilaksanakan acara Pengukuhan Pengurus KESI (Kelurahan Siaga) Baciro periode tahun 2022 – 2024 dengan Drs. Y. Ris Pranoto sebagai ketua KESI yang baru menggantikan ketua KESI periode sebelumnya, FX. Soedardi, SE.

Pengukuhan dilaksanakan oleh lurah Baciro, bapak Handra Sutrisno, S.Sos. dihadiri oleh Ketua LPMK Baciro, Ketua Kampung se-Kelurahan Baciro, dan para tamu undangan.

Lurah Baciro dalam sambutannya menyampaikan, selamat mengemban tugas kepada semua pengurus KESI, dan mengajak untuk secara bersama-sama menjadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan seluruh masyarakat se-kelurahan Baciro sesuai dengan ketugasan yang diemban masing-masing.

Dalam kegiatan ini juga diberikan sosialisasi dari Puskesmas Gondokusuman I tentang Hepatitis, mengingat saat ini banyak terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, ditemukannya beberapa kasus hepatitis akut. Dengan berbekal pengetahuan yang dimiliki, diharapkan kita dapat mengetahui beberapa penyebabnya, sehingga dapat melakukan pencegahan. Yang menjadi penekanan yaitu pentingnya selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada.