Pembekalan Linmas Kelurahan Baciro Tahun 2022.

Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022 bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Kelurahan Baciro telah dilaksanakan kegiatan Pembekalan Linmas untuk anggota Linmas Kelurahan Baciro. Pada kegiatan ini hanya dihadiri oleh 20 orang anggota Linmas Kelurahan Baciro, berbeda dengan kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelum pandemi, yang dihadiri oleh seluruh anggota Linmas Baciro yang berjumlah 95 orang, mengingat saat ini masih di masa pandemi meskipun pemerintah sudah memberikan kelonggaran dalam pelaksanaan kegiatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara dipimpin oleh lurah Baciro, bapak Handra Sutrisno, S.Sos. Hadir dalam kegiatan tersebut 2 orang narasumber, yaitu Kapolsek Gondokusuman Kota Yogyakarta, Surahman, S.Sos., M.A.P dan Danramil 03/Gondokusuman Kota Yogyakarta, Mayor Infanteri Diya.

Kedua narasumber menekankan arti pentingnya bela negara dan kewaspadaan di masa sekarang ini, dimana kemajuan teknologi selain memberikan pengaruh yang positif, namun di sisi lain, kurang bijaknya menggunakan teknologi, menyebabkan pengaruh buruk di masyarakat, tidak terkecuali di kalangan anak muda, dengan munculnya kriminalitas yang harus selalu diwaspadai dan ditangani secara bersama-sama, dan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Kapolsek juga memberikan pelatihan berupa praktek bagaimana anggota Linmas harus membela diri dan menangani jika menghadapi kejahatan berupa orang mabuk, orang melakukan ancaman dengan senjata tajam, dan lain sebagainya. Semoga dengan adanya pembekalan ini, dapat memberikan manfaat untuk kemajuan anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya ikut menjaga ketenteraman dan ketertiban di wilayah Kelurahan Baciro khususnya dan di Kota Yogyakarta pada umumnya.