Vaksinasi Massal Kelurahan Baciro di Komplek Masjid Sonyoragi Baciro

Pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 WIB Kelurahan Baciro kembali melaksanakan vaksinasi massal bagi warga se-Kelurahan Baciro bertempat di komplek Masjid Sonyoragi yang berada di Jl. Gondosuli Yogyakarta.

Vaksinasi ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan penyisiran bagi warga yang belum divaksin di Kelurahan Baciro, dan diperuntukkan warga yang berusia minimal 12 tahun. Kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat dukungan Kemantren Gondokusuman, Puskesmas Gondokusuman 1, Polsek Gondokusuman, Pengurus dan Takmir Masjid Sonyoragi, para relawan, dan semua pihak terkait.  

Penyisiran kembali dilakukan untuk menjaring warga dengan kategori tidak mampu divaksin yang terdiri dari mereka yang mempunyai penyakit bawaan yang harus menyertakan surat keterangan dari dokter spesialis untuk diberikan vaksin, ditunda pemberian vaksinasinya dikarenakan tekanan darah tinggi, atau penyintas, yaitu yang bersangkutan pernah terpapar covid-19, dan sesuai SE Kemenkes HK 02.01/I/2529/2021 bahwa penyintas dengan kategori ringan dan sedang, sudah bisa diberikan vaksin setelah 1 bulan dari dinyatakan sembuh.

Dengan diadakannya kegiatan vaksinasi massal, diharapkan mempermudah dan mendekatkan  masyarakat untuk mengakses layanan vaksinasi, sehingga semakin banyak warga yang tervaksin, segera terbentuk herd immunity di masyarakat, dan kehidupan segera bisa berjalan dengan normal.