Latihan Perdana Paguyuban Baciro Laras Kelurahan Baciro.

Pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober 2021 dimulai pukul 19.30 WIB bertempat di Pendopo Kemantren Gondokusuman dilaksanakan latihan perdana Paguyuban Baciro Laras Kelurahan Baciro.

Paguyuban ini terbentuk sebagai wadah untuk menyalurkan hobby dan bakat dalam berkesenian terutama gamelan bagi warga di wilayah Kelurahan Baciro. Anggota Paguyuban ini terdari dari berbagai elemen, diantaranya ketua Kampung, ketua RW, ketua RT, ketua Lembaga di Kelurahan Baciro, Babinkamtibmas tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Baciro. Bagi warga yang ingin bergabung dalam paguyuban ini, masih diberi kesempatan untuk bergabung.

Diagendakan latihan akan dilaksanakan rutin satu minggu satu kali setiap hari Sabtu malam dimulai  pukul 19.30 WIB dengan pelatih bapak Aris Setiawan dari RT 73 RW 18 Kelurahan Baciro.

Dalam latihan perdana tersebut pelatih menyampaikan pesan bahwa untuk mendapatkan hasil yang baik, para peserta harus memiliki modal semangat, sabar, telaten, titen, dan tidak bosenan. Semoga bersama-sama bisa maju dan sukses di Paguyuban Baciro Laras.