KEGIATAN PEMBEKALAN SATLINMAS KELURAHAN BACIRO

Pada hari Jum'at, tanggal 26 Maret 2021 dimulai pukul 15.30 WIB bertempat di Aula lantai 2 Kantor Kelurahan Baciro telah dilaksanakan kegiatan Pembekalan Satlinmas, yang diikuti oleh 50 orang anggota Satlinmas Kelurahan Baciro. Anggota Satlinmas Baciro berjumlah 90 orang, namun guna menghindari kerumunan, maka tidak semua anggota dihadirkan dalam acara tersebut.

Kegiatan Pembekalan Satlinmas menghadirkan narasumber yang berkompeten, diantaranya dari Koramil Gondokusuman dan Polsek Gondokusuman.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali anggota Satlinmas agar lebih siap dalam melaksanakan tugasnya, yang pada saat ini tidak terbatas pada menjaga keamanan, namun juga penanganan bencana, pemberian bantuan sosial bagi warga yang isolasi mandiri yang terpapar covid-19 maupun kontak erat dengan pasien terpapar covid-19, dan pemantauan pelaksanaan PTKM (Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat), untuk memastikan pelaku usaha mematuhi peraturan jam tutup usahanya, termasuk mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan menyiapkan tempat cuci tangan yang mengalir beserta sabun, menjaga jarak antar tempat duduk pelanggan, dan penggunaan masker oleh pedagang maupun pembeli.