Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik di Kelurahan Baciro, Suatu Kegiatan untuk menjawab permasalahan sampah di Kota Yogyakarta.

Pada hari Sabtu, tanggal 6 Maret 2021 dimulai pukul 09.00 WIB bertempat di Aula lantai 2 Kantor Kelurahan Baciro telah dilaksanakan Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik yang diikuti oleh ketua PKK RW dan Ketua Paguyuban Bank Sampah RW se-Kelurahana Baciro serta pengurus TP PKK Kelurahan Baciro dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain Ketua JPSM Kota Yogyakarta dan Ketua Paguyuban Bank Sampah DIY.

Tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini antara lain bagaimana menjawab tantangan di zaman sekarang, permasalahan sampah yang sulit untuk diurai.  Setiap harinya berton-ton sampah masuk ke tempat pembuangan sampah akhir, sementara Pemerintah Kota Yogyakarta sendiri tidak mempunyai tempat pembuangan sampah yang ada di wilayah Kota Yogyakarta. Sehingga perlu dan harus ditanamkan kesadaran pada warga masyarakat untuk memilah sampah yang dihasilkan antara sampah organik dan non organik, untuk selanjutnya didaur ulang, menjadi barang-barang yang mempunyai kemanfaatan dan bahkan bernilai jual tinggi