Workshop Hatinya PKK, Kegiatan yang Bertujuan Untuk Meningkatkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Yang Terbatas.

Pada hari Rabu, tanggal 3 Maret 2021 dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di Aula lantai 2 Kantor Kelurahan Baciro telah dilaksanakan Workshop Hatinya PKK yang diikuti oleh ketua PKK RT dan ketua PKK RW se-Kelurahana Baciro serta pengurus TP PKK Kelurahan Baciro dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, salah satunya dari Fakultas Pertanian Universitas Sarjana Wiyata Tamansiswa Yogyakarta.

Tujuan dari dilaksanakannya workshop ini adalah meningkatkan kesadarana masyarakat akan pentingnya memanfaatkan pekarangan/halaman ruman sehingga menjadikan suatu kebutuhan, dan dengan kesadaran tinggi melaksanakan kegiatan mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan/halaman.

Wujud nyata dari kegiatan ini adalah terciptanya Hatinya PKK ( Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman ) dengan PKK sebagai motor penggeraknya. Manfaat yang diperoleh dari pemanfaatan pekarangan/halaman antara lain : tercukupinya kebutuhan buah dan sayur yang segar dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya, terhindar dari kelangkaan bahan pangan yang sering berakibat adanya permainan harga, dan pekarangan yang ditanami dengan baik akan berimbas pada peresapan air hujan yang baik pula.